Jelakan pula mengapa universitas merupakan suatu supersistem dan subsistem?

Posted On November 1, 2010

Filed under Uncategorized
Tags:

Comments Dropped leave a response

Pengertian subsistem dan supersistem

Subsistem adalah sistem yang ada dalam sistem yang lebih besar. Hal ini berarti bahwa system berada pada beberapa tingkat.

Supersistem adalah jika suatu system merupakan bagian dari system yang lebih besar, maka system yang lebih besar tersebut dinamakan supersistem. Sebagai contoh, internal revenue service adalah sebuah system,namun ia juga merupakan bagian dari system yang lebih besar,yaitu sebuah system federal. Dalam hal ini,pemerintah federal adalah supersistem.

mengapa universitas merupakan suatu supersistem dan subsistem.

Dari pengertian subsistem itu sendiri, subsistem merupakan suatu sistem yang berintegrasi didalam sistem yang lain yang lebih besar. Mengapa universitas merupakan suatu subsistem?? Karena Universitas merupakan bagian dari supersistem intansi pendidikan. Dan mengapa universitas merupakan dikatakan juga sebagai supersistem pula?? Karena universitas merupakan supersistem dari subsistem dalam suatu sistem. Subsistem dalam universitas tersebut adalah perpustakaan, laboratorium, seketariat dosen, dsb. karena terdiri dari elemen yang bisa berbentuk individu atau bagian-bagian yang terpisah, kemudian berinteraksi satu sama lain untuk mencapai tujuan.jadi super sisitem di dalam universitas menurut saya sebuah sistem yang saling bekerjasama antara satu dengannya yang lainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s